JudulPERBANDINGAN KEPUASAN PELANGGAN SHOPEE, LAZADA DAN BLIBLI |
Nama: NUR ALIYA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Nur Aliya: C 201 19 111, Judul Penelitian: “Perbandingan Kepuasan Pelanggan Shopee, Lazada dan Blibli”. Dibimbing oleh: Prof. Dr. Zakiyah Zahara, SE. M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kepuasan pelanggan berdasarkan atribut yang berhubungan dengan produk, atribut yang berhubungan dengan pelayanan, atribut yang berhubungan dengan pembelian antara Shopee, Lazada dan Blibli. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Shopee, Lazada dan Blibli. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 75 responden, Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner secara online. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah aplikasi IBM SPSS Statistik 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) mayoritas profil konsumen Shopee, Lazada dan Blibli adalah perempuan, usia 21-25 tahun, pekerjaan pelajar/mahasiswa, kemudian penghasilan/saku <Rp. 1.000.000. (2) tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan pelanggan berdasarkan atribut yang berhubungan dengan produk, atribut yang berhubungan dengan pelayanan, atribut yang berhubungan dengan pembelian antara Shopee, Lazada dan Blibli. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan |