JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI KOTA PALU |
Nama: ANDI FATHURRAHMAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Andi Fathurrahman, C20119096 Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi pada Media Sosial Intagram terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger di Kota Palu. Dibimbing oleh ibu Elimawaty Rombe Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas produk dan promosi pada media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan positivisme. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pembeli sekaligus pengguna produk Eiger di Kota Palu. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuisioner. Metode analisis menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu program SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 29. Hasil penelitian diperoleh: 1. Variabel kualitas produk dan promosi pada media sosial instagram secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Palu. 2. Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Palu. 3. Variabel promosi pada media sosial instagram secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Kota Palu. Kata kunci: Kulitas Produk, Promosi pada Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian, produk Eiger di Kota Palu |