Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS INFORMASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA TOKOPEDIA DI KOTA PALU
Nama: SATRIA BAGUS PRAKOSO
Tahun: 2023
Abstrak
Satria Bagus Prakoso C20119090, “Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Tokopedia Di Kota Palu” Dibimbing oleh Dr. Maskuri Sutomo, SE., M.Si. Tujuan Penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Tokopedia Di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang pernah berbelanja di Tokopedia. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 75 responden. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Tokopedia di Kota Palu. (2) Kepercayaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Tokopedia di Kota Palu. (3) Kemudahan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Tokopedia di Kota Palu. (4) Kualitas Informasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Tokopedia di Kota Palu. (5) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara online pada Tokopedia di Kota Palu. Kata Kunci: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Promosi, Keputusan Pembelian ?

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up