JudulPENGARUH KARAKTERISTIK PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN SHOPEE DI KOTA PALU |
Nama: NUR FADILA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Nur Fadila C20119087, “Pengaruh Karakteristik Pemasaran Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Shopee di Kota Palu” Dibimbing oleh Syamsul Bachri. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh karakteristik pemasaran media sosial dan gaya hidup terhadap minat beli ulang konsumen Shopee di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang pernah berbelanja di Shopee. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden dengan menggunakan teknik unknown population. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program IBM SPSS Statistic 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel karakteristik pemasaran media sosial dan gaya hidup secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Shopee di Kota Palu. (2) Variabel karakteristik pemasaran media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Shopee di Kota Palu. (3) Variabel gaya hidup secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Shopee di Kota Palu. Kata Kunci: Karakteristik Pemasaran Media Sosial, Gaya Hidup, Minat Beli Ulang |