Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Song Joong-Ki Sebagai Brand Ambassador Produk Scarlett Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako
Nama: INDAH PRATIWI ABDULLAH
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Song Joong-Ki sebagai brand ambassador produk Scarlett terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako yang menggunakan produk Scarlett dan pernah melihat iklan Song Joong-Ki. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode data analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction, dan power secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil secara parsial juga menunjukan bahwa visibility dan power berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan credibility dan attraction tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: visibility, credibility, attraction, power, keputusan pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up