Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen New Central Palu)
Nama: DELAVONNIA PERARU
Tahun: 2023
Abstrak
Delavonnia Peraru: C20119074, Judul Penelitian: “Pengaruh Store Atmos-phere Dan Sales Promotion Terhadap Impluse Buying Dengan PositiveEmotion Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen New Central Palu)”. Dibimbing oleh: Maskuri Sutomo Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan sales promotion terhadap Impulse Buying dengan positive emotion sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada pelanggan New Central di Kota Palu. Jumlah sam-pel yang digunakan yaitu sebanyak 124 responden, metode penarikan sampel menggunakanpurposive sampling.Pengumpulan datadilakukandenganmenyebar-kan kuesioner online. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah Partial Least Squre (PLS) dengan dengan bantuan alat analisis Software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap positive emotion. (2) sales promotion berpengaruh signifikan terhadap positive emotion. (3) store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap im-pulse buying. (4) sales promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. (5) positive emotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. (6) store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion sebagai variabel intervening. (7) sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Store Atmosphere, Sales Promotion, Positive emotion, Impluse Buying

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up