JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN IKLAN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAB DI PANGLIMA KEBAB KOTA PALU |
Nama: GITA SYAVITRI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Gita Syavitri, “Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Iklan melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Kebab Di Panglima Kebab Kota Palu” Dibimbing oleh Syamsul Bachri. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas produk, lokasi dan iklan melalui Instagram terhadap keputusan pembelian kebab di Panglima Kebab Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli kebab Panglima Kebab Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sumpling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis linear berganda. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Variabel kualitas produk, lokasi dan iklan melalui Instagram secara serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kebab di Panglima Kebab Kota Palu. (2) Variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kebab di Panglima Kebab Kota Palu. (3) Variabel lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kebab di Panglima Kebab Kota Palu. (4) Variabel iklan melalui instagram berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kebab di Panglima Kebab Kota Palu. Kata Kunci: Kualitas Produk, Lokasi, Iklan melalui Instagram, Keputusan Pembelian, Panglima Kebab Kota Palu. |