JudulBAURAN PEMASARAN PRODUK COKELAT CV RAPOVIAKA SIMPLE DI KOTA PALU |
Nama: SITI FADILAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis mengenai Marketing Mix (9P) dari CVRapoviaka Simple di Kota Palu. CV Rapoviaka Simple merupakan salah satu UMKM yangmemproduksi cokelat premium, produk cokelatnya telah banyak diminati oleh konsumen. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan wawancara. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih tepat dari bauran pemasaran yang dilakukan oleh pemilik produk cokelat CV Rapoviaka Simple. Peneliti melakukan observasi, wawancara dan mengumpulkan dokumentasi dari UMKM terkait di lokasi penelitian. Hasil riset menunjukkan bahwa nilai jual produk cokelat CV Rapoviaka Simple ini terletak pada unsur promosi sedangkan promosi pada produk ini masih kurang. Tetapi, produk ini memiliki nilaiataupun indeks kepuasan yang baik dari segi product, price, place, process, people, payment,packaging dan physical evident. |