Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMARKETING COMMUNICATION: PERAN GUERRILLA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI EROPA
Nama: GITA CAHYANI
Tahun: 2023
Abstrak
Guerrilla marketing adalah strategi pemasaran yang dikembangkan pada awal 1980-an oleh Jay Conrad Levinson. Gagasan di balik guerrilla marketing adalah menggunakan taktik yang tidak konvensional dan berbiaya rendah untuk mempromosikan merek atau produk. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi guerrilla marketing di Eropa dan mendeskripsikan dampak guerrilla marketing terhadap keptusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian literatur review yang mana memberikan output terhadap data yang ada, serta penjabaran dari suatu penemuan sehingga dapat dijadikan suatu contoh untuk kajian penelitian dalam menyusun atau membuat pembahasan yang jelas dari isi masalah yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa adalah strategi pemasaran inovatif yang telah mendapatkan popularitas di Eropa. Ini adalah metode berbiaya rendah yang bisa sangat efektif dalam mempromosikan merek atau produk. Guerrilla marketing dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Pendekatannya yang tidak konvensional dan kreatif dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi konsumen, yang mengarah ke hubungan emosional dengan merek dan memengaruhi keputusan pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up