JudulPENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN BARANG JNE DI KOTA PALU |
Nama: ADITYA DWIPAYANA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Aditya Dwipayana C20119062,“Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Pengiriman Barang JNE Di Kota Palu” Dibimbing oleh Harifuddin Thahir. Tujuan Penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh kepuasan, kepercayaan, dan komitmen terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang JNE di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan pengiriman barang JNE, dan konsumen pengguna JNE di Kota Palu. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel kepuasan, kepercayaan dan komitmen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang JNE di Kota Palu. (2) Variabel kepuasan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang JNE di Kota Palu. (3) Variabel Kepercayaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang JNE di Kota Palu. (4) Komitmen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman barang di JNE Kota Palu. Kata Kunci: Kepuasan, Kepercayaan, Komitmen, Loyalitas Pelanggan |