JudulPENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PADA TOKO BAJU KEBAYA JEPUN BALI DI KOTA PALU |
Nama: NI MADE FADMA YANTI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Ni Made Fadma Yanti, “Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Pada Toko Kebaya Jepun Bali Di Kota Palu” Dibimbing oleh Dr. Maskuri Sutomo Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya, sosial, pribadi dan, psikologis, terhadap keputusan konsumen membeli pada toko baju kebaya Jepun bali di Kota Palu berdasarkan variabel budaya, social, pribadi dan psikologi jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Jepun bali Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non probability sampling khususnya purposive sampling, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) variabel budaya, social, pribad dan psikologi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Jepun Bali Palu. (2) Variabel budaya secara parsial bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jepun bali Kota Palu. (3) variabel sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jepun bali Kota Palu. (3) variabel pribadi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jepun bali Kota Palu. (4) variabel psikologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jepun bali Kota Palu Kata Kunci: Faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi terhadap keputusan pembelian |