JudulPENGARUH CELEBRITY ENDORSER DI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDBODY LOTION SCARLETT WHITENING DI KOTA PALU |
Nama: ZULFANA TASYA R |
Tahun: 2023 |
Abstrak Zulfana Tasya R C20119052, “Pengaruh Celebrity Endorser Di Media Sosial Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handbody Lotion Scarlett Whitening Di Kota Palu” Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. Tujuan Penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh celebrity endorser di media sosial dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk handbody lotion Scarlett whitening di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melihat celebrity endorser handbody lotion Scarlett Whitening melalui media sosial, dan konsumen pengguna handbody lotion Scarlett Whitening di Kota Palu. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 105 responden. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel celebrity endorser dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk handbody lotion Scarlett Whitening di Kota Palu. (2) Variabel celebrity endorser secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk handbody lotion Scarlett Whitening di Kota Palu. (3) Variabel Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk handbody lotion Scarlett Whitening di Kota Palu. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian. |