Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI SMARTPHONE MEREK SAMSUNG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Nama: IDA AYU DWI PUSPITASARI
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Ida Ayu Dwi Puspitasari C20119047, “Pengaruh Gaya Hidup dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Smartphone Merek Samsung Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi” Dibimbing Oleh Prof. Dr. Zakiyah Zahara, SE, MM Keputusan pembelian kembali biasanya dilakukan konsumen dalam jangka pandek maupun jangka panjang. Jika konsumen ingin melakukan pembelian kembali dalam jangka panjang dibutuhkannya komitmen dari konsumen. Pembelian Kembali dihubungkan dengan kepuasan konsumen. Jika konsumen puas dengan produk yang dibelinya maka konsumen tersebut kan melakukan pembelian kembali. Keputusan pembelian Kembali dipengaruhi oleh beberapa factor yaitu, Gaya hidup adalah sebuah konsep yang lebih mudah terukur dibandingkan dengan konsep kepribadian, kelompok referensi adalah semua kelompok yang mempunyai pengaruh langsung (tatap muka) atau tidak langsung terhadap sikap atau perilaku orang tersebut, serta kepuasan konsumen sebagai perasaan konsumen, baik itu berupa kesenangan atau kekecewaan yang timbul dari membandingkan penampilan sebuah produk dihubungkan dengan harapan konsumen atas produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Smartphone Merek Samsung Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi. Sampel dari penelitian ini berjumlah 130 orang. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis jalur dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini adalah gaya hidup, kelompok referensi dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kembali serta kepuasan konsumen juga mampu memediasi gaya hidup dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Kembali. Kata Kunci : Keputusan Pembelian Kembali, Gaya Hidup, Kelompok Referensi, Kepuasan Konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up