JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA MAXIM DI KOTA PALU |
Nama: AINNAYA ALFATEHA SUTRISNO |
Tahun: 2023 |
Abstrak Ainnaya Alfateha Sutrisno C20119026, “Pengaruh Kualias Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Maxim di Kota Palu” Dibimbing oleh Maskuri Sutomo ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Maxim di kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Maxim di Kota Palu.pengumpulan data menggunakan kuesioner secara daring. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Variabel Bukti Fisik, Daya Tanggap, Kehandalan, Empati, serta Jaminan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Maxim di Kota Palu. (2) Variabel Bukti Fisik secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Maxim di kota Palu. (3) Variabel Daya Tanggap secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Maxim di Kota Palu. (4) Variabel Kehandalan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Maxim di kota Palu. (5) Variabel Empati secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Maxim di kota Palu. (6) Variabel Jaminan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Maxim di Kota Palu. Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Maxim |