Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA GRAB-FOOD DI KOTA PALU
Nama: PATRICIA LONTAAN
Tahun: 2023
Abstrak
Tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa Grab-food di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Grab-food di Kota Palu. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 108 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 4 (empat) faktor terbentuk yang menjadi penentu konsumen dalam menggunakan jasa Grab-food di Kota Palu. Ke empat faktor tersebut adalah faktor kualitas pelayanan, faktor kemudahan layanan, faktor penanganan keluhan dan kualitas sistem, dan faktor promosi dan efisiensi waktu yang merupakan hasil dari 14 variabel yang dianalisis. Kata Kunci: Analisis Faktor, Grab-food.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up