Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN SITUASI PEMBELIAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI TRANSMART CARREFOUR KOTA PALU
Nama: CHRISTIN NATALIA WAGEI
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis dan situasi pembelian terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 60 responden yang di dapatkan dengan menyebarkan kuesioner (angket). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel faktor psikologis dan situasi pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu. Secara parsial faktor psikologis (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu, dan secara parsial variabel situasi pembelian (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu. Kata kunci : Faktor Psikologis, Situasi Pembelian, dan Kepuasan Pelanggan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up