Judul STRATEGI PEMASARAN KEDAI ALYA DRINK DI KAWASAN WISATA KULINER AMPANA (JH) |
Nama: NURLIANI FITRIA NINGSIH |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Kedai Alya Drink dalam meningkatkan strategi pemasaran. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif dengan analisis SWOT untuk memanfaatkan peluang dan memaksimalkan kekuatan, mengurangi kelemahan dan menghindari ancaman. Dari hasil penelitian ini analisis SWOT tersebut maka dapat diketahui bahwa Kedai Alya Drink sedang menjalankan strategi WT (weakness - threats) yaitu strategi dimana meminimalkan kelemahan dan menghindari ancaman dalam menjalakan usahanya. Menciptakan produk yang sejenis dan memiliki cita rasa yang bervariasi sehingga konsumen menjadi loyal terhadap produk yang ditawarka di kedai Alya Drink. Menciptakan kepuasan konsumen sehingga tercipta rasa loyalitas agar konsumen selalu mengingat produk dari kedai Alya Drink di tengah banyaknya persaingan usaha saat ini. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, karena pelayanan menjadi salah satu alasan konsumen memutuskan membeli produk yang di tawarkan. Memanfaatkan teknologi dengan memaksimalkan promosi online melalui sosial sehingga konsumen mengetahui apa saja produk dari kedai Alya Drink. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT |