JudulSTRATEGI PEMASARAN VILLA SUTAN RAJA PALU |
Nama: WAYAN GUNAWAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Villa Sutan Raja Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan yang dimiliki yaitu fasilitas yang lengkap dan sarana prasarana yang meamadai, kelemahannya yaitu harga yang relatif mahal, peluangnya yaitu lokasi yang strategis dan ancaman yang dihadapi yaitu adanya persaingan dan menurunnya daya beli masyarakat. Alternatif strategi pemasaran yang dapat dilakukan berdasarkan hasil analsisi SWOT yaitu mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas, memaksimalkan kegiatan promosi sosial media diversifikasi harga, melakukan inovasi pelayanan, meningkatkan brand image dan membangun relasi yang kuat dengan pelanggan. |