Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS E-SERVQUAL TERHADAP E-SATISFACTION MELALUI E-TRUST PADA PELANGGAN J&T DI KOTA PALU
Nama: HAINUR ROIS
Tahun: 2023
Abstrak
Hainur Rois, C 201 18 727, Analisis E-Servqual Terhadap E-Satisfaction Melalui E-Trust Pada Pelangan J&T di Kota Palu, Dibimbing oleh Zakiyah Zahara ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh e-service quality terhadap e-satisfaction melalui e-trust pada pelanggan J&T di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kausal. Sampel dalam penelitian ini adalah di masyarakat Kota Palu yang menggunakan layanan website J&T minimal 2 kali yakni berjumlah 100 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis jalur (analysis path) untuk hipotesis 1,2, dan 3 dan uji sobel untuk hipotesis 4 melalui program SPSS ver.29. Berdasarkan hasil penelitian diperolah kesimpulan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan E-Service Quality terhadap E-Satisfaction. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan E-Trust terhadap E-satisfaction. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan E-Service Quality terhadap E-Trust sebagai variabel intervening. (4) terdapat pengaruh positif E-Service Quality terhadap E-Satisfaction melalui E-Trust. Kata Kunci: E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Trust

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up