JudulPERNGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG PADA TOKO YY PHONE |
Nama: LUKITO PRIYO WIDODO |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian handphone pada took YY Phone. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 responden yang datang berkunjung pada toko YY Phone. Penelitian ini dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Adapun hasil analisa data penelitian membuktikan bahwa dari uji regresi dapat dinyatakan dalam persamaan regresi yaitu: Y = 1.107 + 0.740X1 + 0.076X2 + 0.169X3 + 0.204X4 + e .Artinya, model persamaan regresi ini menggambarkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian handphone pada toko YY Phone. Adapun hasil uji hipotesis yang membuktikan bahwa adanya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian handphone pada toko YY Phone berdasarkan nilai fhitung sebesar 60,558 > ftabel 2,413 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian |