Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO (STUDI KASUS PADAUSAHA RANGGINA KACANG OMAMI DI DESA LANONA KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI)
Nama: ANGKI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Angki, (C 201 18 688) judul penelitian “Analisis Strategi Pengembangan UsahaMikro(StudiKasusPadaUsahaRangginaKacangOmamiDiDesaLanonaDiKecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali)”. Dosen Pembimbing oleh: Dr.ZakiyahZaharaSE.,MM Penelitianinibertujuanuntukmengetahuianalisisstrategi usahasaatini danstrategi ke depan nya pada usaha Ranggina Kacang Omami yang berada di DesaLanona.SehinggausahaRangginaKacangOmamiharusmampubersaingdanbertahan dengan usaha lainnya. Tipe penelitian kualitatif, cara pengumpulan datadengan menggunakan dokumentasi dan wawancara, yang kemudian diolah menjadidata dari penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif denganmenggabungkanmarketing mix 4P,yaituProduct,Price,Place,danPromotion. Hasil penelitian ini menunjukan antara strategi saat ini dan strategi ke depan nyadalam mengembangkan usaha Ranggina Kacang Omami, Strategi saat ini, produkmasih memasarkan dua varian rasa, Strategi harga menyesuaikan harga bahan bakuyang sewaktu-waktu berubah, Strategi tempat dengan pemasarannya masih berada dihalaman rumah, dan Strategi promosi masih menggunakan cara word of mouth ataudarimulutkemulut. SedangkanstrategikedepannyamenunjukanbahwaStrategiprodukdenganmenciptakan asosiasi dengan atribut lainnya misalnya pendekatan dari segi kualitasdan varian baru pada Ranggina, Strategi harga dengan cara penetapan harga yangmenyesuaikankualitasbahanbakudenganharga,Strategitempatyangakandilakukan memperluas saluran distribusi atau menambah tempat pemasaran produkagarkonsumenmudahmendapatkanprodukRangginatersebut,Strategi promosidengan cara membuat iklan yang menarik untuk mempengaruhi secara tidak langsungkepada para konsumen maupun pelanggan agar mereka menjadi tahu dan menyenangiproduktersebutmelaluimediamassaataumedia online KataKunci:Product,Price, Place,danPromotion.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up