Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KEMBALI DI SHOPEE (Studi Pada Konsumen Di Kota Palu)
Nama: I PUTU DARMA SUDI LAKSANA
Tahun: 2023
Abstrak
I Putu Darma Sudi Laksana, C 201 18 678, Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Kembali di Shopee (Studi Pada Konsumen di Kota Palu) Dibimbing Oleh Dr. Maskuri Sutomo Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap minat beli kembali di shopee. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1) dan harga (X2). Sedangakan variabel dependen yang digunakan adalah minat beli kembali (Y). Metode penelitian yang digunakan ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 60 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan accidental sampling, dimana semua konsumen yang pernah membeli produk di shopee dijadikan sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Data yang telah memenuhi uji instrumen penelitian dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali di shopee. Secara parsial kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali di shopee. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan dapat berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali di shopee. Kemudian kualitas produk dan harga secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap minat beli kembali di shopee. Kata Kunci: Kualitas produk, Harga, Minat Beli Kembali

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up