JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM |
Nama: FADILLA M |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan transportasi online Maxim. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu para pengguna aplikasi Maxim Kota Palu selaku pelanggan. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 80 responden dengan teknik penarikan sampel yaitu purposive sampling. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.0 dalam pengolahan data hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan transportasi online Maxim Kota Palu; harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan transportasi online Maxim Kota Palu; kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Maxim Kota Palu; harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Maxim Kota Palu; kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan transportasi online Maxim Kota Palu; kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, yang dimoderasi oleh kepuasan pelanggan transportasi online Maxim Kota Palu dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, yang dimoderasi oleh kepuasan pelanggan transportasi online Maxim Kota Palu. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan, Loyalitas, dan Maxim |