JudulPENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DIFA FRESH KOTA PALU |
Nama: RYAN AHMAD |
Tahun: 2023 |
Abstrak Ryan Ahmad, Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Depot Air Minum Isi Ulang Difa Fresh Palu. Dibimbing oleh Harifuddin Thahir. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Depot Air Minum Isi Ulang Difa Fresh Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat explanantori. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang berbelanja di Depot Air Minum Difa Fresh Palu. Tehnik penarikan sampling pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sampel sebanyak 75 responden. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen. Hal itu berdasarkan hasil nilai uji regresi linear berganda, dengan nilai Fhitung sebesar 48,547 dengan nilai Ftabel adalah 3,12 sehingga nilai Fhitung > Ftabel atau 48,647 > 3,12, dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 (2) berdasarkan hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0.033 sehingga persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda bahwa nilai signifikansinya sebesar 0,000 sehingga kualtias produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian |