JudulPEMANFAATAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO RN STORE |
Nama: MONICA DIANA OMEGA TADOPA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Perkembangan jaringan dan teknologi telekomunikasi saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Penggunaan perangkat teknologi mobile semakin dibutuhkan oleh berbagai elemen masyarakat dan badan usaha untuk meningkatkan produktivitas, sarana pertukaran data, dan akses informasi yang sangat lengkap. Salah satu perusahaan ponsel yang menjadi pasar smartphone dunia adalah Apple dengan produk andalannya iPhone dan iPad. Apple mematok harga yang cukup tinggi untuk setiap produknya, yang menarik Apple tercatat sebagai Top Brand untuk kelas smartphone di tahun 2012. Tujuan dari riset Wirausaha Mandiri ini adalah untuk mengetahui strategi dan menggali potensi pemasaran iPhone di TOKO RN. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan terkait kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan masyarakat yang dapat diandalkan dalam berwirausaha. Output yang diharapkan dapat mempertahankan kelangsungan usaha dan mengembangkannya. Pendekatan yang dilakukan adalah analisis SWOT dan Business Model (BMC) Canva. RN Store memiliki beberapa tahapan promosi yaitu; (1) Beriklan, melalui fitur Instagram Ads, Facebook Ads, dan Marketplace. (2) Meningkatkan Penjualan, memberikan cash back, discount, dan give way. (3) Personal Selling yaitu langsung membagikan brosur pada event-event yang ada di Kota Palu. (4) Direct Marketing, memberikan pelayanan terbaik sehingga mendapat respon positif. Sehingga pemanfaatan promosi untuk meningkatkan penjualan di RN Store berpengaruh dan berjalan dengan maksimal. |