Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH STORE ATMOSPHERE, PERSEPSI HARGA, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA ALFAMIDI DI KOTA PALU
Nama: MUHAMMAD SAFRIANTO
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Muhammad Safrianto, Stambuk C 201 18 643 judul penelitian “Pengaruh Store Atmosphere, Persepsi Harga, dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Ulang pada Alfamidi di Kota Palu”. Dibimbing oleh Harifuddin Thahir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial store atmosphere, persepsi harga, dan variasi produk terhadap minat beli ulang pada Alfamidi di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan ialah kausalitas yaitu untuk mengetahui hubungan antar variabel. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti jumlahnya, sehingga penarikan sampel menggunakan sampling insidental yang dipandang cocok untuk menjadi responden serta dalam menentukan jumlah anggota sampel yaitu jumlah variabel dikali jumlah minimal sehingga jumlah sampel sebanyak 80 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa store atmosphere, persepsi harga, dan variasi produk secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Alfamidi di Kota Palu. Pentingnya memperhatikan suasana Toko dan dikelola dengan baik sehingga kesan konsumen pada saat berbelanja terasa nyaman sehingga minat beli ulang konsumen dapat meningkat. Faktor harga menjadi sangat penting apabila dikelola dengan baik dengan menentukan harga serta sesuai dengan kemampuan konsumen maka minat beli ulang konsumen akan meningkat. Ketersediaan variasi produk sangat penting juga karena perilaku konsumen pada saat membeli produk setiap melakukan pembelian tidak pernah sama dimana variasi, ukuran selalu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen pada saat melakukan pembelian sehingga sangat penting menjaga ketersediaan variasi produk pada Toko. Kata Kunci: Store Atmosphere, Persepsi Harga, Variasi Produk, Minat Beli Ulang.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up