JudulPENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Tadulako) |
Nama: ANISA FITRI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Anisa Fitri, Pengaruh Iklan dan Citra Merek Honda Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoppy (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Tadulako). Dibimbing Oleh Ponirin, SE. M.Bus PhD. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy secara individu maupun bersama-sama. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi pengguna sepeda motor Honda Scoopy di Universitas Tadulako sebanyak 60 orang mahasiswa, dengan sampel sebanyak 60 mahasiwa. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis uji instrument data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda. Berdasarkan hasil perhitungan uji T, uji F, menunjukan variabel iklan dan citra merek secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,600 artinya variabel iklan dan citra merek mampu menjelaskan terhadap variasi variabel keputusan pembelian sebesar 42.779%, sisanya dapat dijelaskan variabel lain yang tidak terdapat pada model penelitian ini. Kata Kunci: Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian. |