Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI IBL-SHOP DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Nama: DANTI
Tahun: 2023
Abstrak
Danti, Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif Terhadap keputusan Pembelian Konsumen Di IBL-Shop Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Dibimbing Wahyuningsih, S.E., M. Sc, Ph.D. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif Terhadap keputusan Pembelian Konsumen Di IBL-Shop kota Palu Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen IBL-Shop di Kota Palu. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh sikap terhadap kepercayaan secara langsung berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian, norma subjektif secara langsung berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan berpengaruh negative terhadap keputusan pembelian konsumen di IBL-Shop, serta kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil secara tidak langsung juga menunjukan bahwa Kepercayaan konsumen dapat memediasi hubungan yang kuat antara sikap, norma subjektif dan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Sikap, Norma Subjektif, Keputusan Pembelian, Kepercayaan, Variabel Intervening.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up