JudulPENGARUH HARGA, CITA RASA DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA RANGGINA KACANG DUA BERSAUDARA DESA LANONA KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: HENDRA HASYIM |
Tahun: 2024 |
Abstrak Hendra Hasyim C20118589 Pengaruh Harga, Cita Rasa dan Word of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Ranggina Kacang Dua Bersaudara Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dibimbing oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, cita rasa dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha ranggina kacang dua bersaudara Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Sampling Purposive sebesar 75 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 Metode analisis yang digunakan merupakan metode analisis regresi linear berganda. Secara simultan variabel harga (X1), cita rasa (X2) dan word of mouth (WOM) (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha ranggina kacang dua bersaudara Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kemudian pada uji parsial variabel harga (X1), cita rasa (X2) dan word of mouth (WOM) (X3) masing- masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha ranggina kacang dua bersaudara Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Nilai R square sebesar 83,3?n sisanya sebesar 16,7%. Sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi. Kata kunci: Harga, Cita Rasa, Word of Mouth (WOM), Keputusan Pembelian. |