JudulPENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA PT. MANDALA MULTIFINANCE CABANG BUNGKU KABUPATEN MOROWALI |
Nama: SULAELA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh serempak iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, pemasaran langsung, word of mouth marketing, events and experiences dan interactive marketing terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausal. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 84 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa variabel iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, pemasaran langsung, word of mouth marketing, events and experiences, dan interactive marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Hubungan masyarakat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Penjualan pribadi berpengaruh signifikan keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Word of mouth marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Events and experiences berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Interactive marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT. Mandala Multifinance Cabang Bungku Kabupaten Morowali. Kata Kunci: Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Pribadi, Pemasaran Langsung, Word Of Mouth Marketing, Events And Experiences, Interactive Marketing |