Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR GALON ISI ULANG DI DEPOT ZALDI BIO WATER
Nama: FADLIA Y. DG PARAGA
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran meliputi product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), process (proses), dan physical evidence (bukti fisik), baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian air galon isi ulang di depot Zaldi Bio Water. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang, penentuan sampel tersebut mangacu pada rata-rata populasi 150 konsumen yang setiap minggu sekali melakukan pembelian di depot Zaldi Bio Water. Analisis data dalam menguji hipotesis diajukan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantua SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence berpengaruh terhadap keputusan pembelian air galon isi ulang di Depot Zaldi Bio Water. Berdasarkan uji parsial, variabel product memiliki nilai sig 0,004 < 0,05, variabel price 0,002 < 0,05, variabel place 0,003 < 0,05, variabel promotion 0,003< 0,05, variabel people 0,003 < 0,05, variabel process 0,001 < 0,05, variabel physical evidence 0,003 < 0,05. Hasil tersebut menunjukan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa variabel product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian air galon isi ulang di Depot Zaldi Bio Water. Kata kunci: product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, keputusan pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up