Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK STIK BAWANG DI AMPANA
Nama: MOH GAZALI RIFAI
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen produk stik bawang di ampana. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah membeli produk stik bawang di Ampana dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Metode yang digunakan yaitu metode observasi, kuesioner dan metode dokumentasi. Analisis data dalam menguji hipotesis yang telah diajukan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 22. Adapun hasil penelitian membuktikan bahwa bauran pemasaran yang mempunyai 4 indikator yaitu product, price, place, dan promotion. Adapun hasil analisis data penelitian membuktikan dengan bantuan aplikasi SPSS bahwa dari uji regresi dapat dinyatakan dalam persamaan regresi yaitu: Y = 6,123 + 0,645 X1 + 0,370 X2 + 0,173 X3 + 0,110 X4. Artinya, model persamaan regresi ini menggambarkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen produk stik bawang. Adapun hasil uji hipotesis, yang membuktikan bahwa adanya pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen produk stik bawang berdasarkan nilai fhitung sebesar 19,044 dan nilai ftabel sebesar 2,574 dengan ini menyatakan bahwa fhitung > ftabel. Kata kunci: Bauran Pemasaran (Product, Price, Place dan promotion) dan kepuasan konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up