JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PERAWATAN DI FIRA BEAUTY CARE DI KOTA PALU |
Nama: INDAH LESTARI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Indah Lestari, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Perawatan di Fira Beauty Care di Kota Palu. Dibimbing Dr. Harifuddin Thahir, SE., MP. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, orang, tempat/lokasi, proses, bukti fisik, dan produktivitas & kualitas pada Fira Beauty Care di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Fira Beauty Care di Kota Palu. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, orang, tempat/lokasi, proses, bukti fisik, dan produktivitas & kualitas secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen Fira Beauty Care di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukan bahwa pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, orang, tempat/lokasi, proses, dan produktivitas & kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Sedangkan bukti fisik tidak berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Orang, Tempat/Lokasi, Proses, Bukti Fisik, Keputusan Konsumen. |