JudulPENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER , CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI TOKOPEDIA |
Nama: AYU DITA SAFITRI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk Scarlett Whitening di Tokopedia. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kredibilitas celebrity endorser, citra merek dan kepercayaan merek secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Tokopedia. Hasil secara parsial juga menunjukan kredibilitas celebrity endorser, citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Tokopedia. |