JudulPENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA YOUTH THRIFT MARKET DI KOTA PALU |
Nama: GILFAN RICAD RANDANI |
Tahun: 2025 |
Abstrak ABSTRAK Penelitian ini dilakukan pada konsumen Youth Thrif Market di kota Palu, yang Beralamatkan di Jln. Wolter Monginsidi Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah kode pos 94111. Penelitian ini terdiri dari tiga (3), yaitu variabel Harga (X1) dan variabel Kualitas produk (X2) sebagai variabel bebas, dan variabel Keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Youth Thrift Market di kota Palu. Penelitian ini di latarbelakangi oleh banyaknya toko thrif yang menjual pakaian branded preloved baik online maupun offline. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teori dari Roscoe dalam Sugiyono (2019:90) yang menyatakan bahwa bila dalam penelitian akan melakukan analisis dengan multivariate (korelasi atau regresi berganda misalnya), maka jumlah sampel minimal 10 kali dari jumlah variable yang diteiliti. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 90 responden. Teknik pengumpulan datanya berasal dari observasi, wawancara, dan kuisioner yang diolah menggunakan SPSS 21, 2023. Analisis datanya yaitu statistik deskriptif dan regresi linear berganda yang terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel harga (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |