JudulBisnis Plan Usaha Cinlok Menggunakan Analisis SWOT |
Nama: DWI ARISMAWATI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Abstract This business was founded with the aim that consumers who like macaroni can buy macaroni snacks with various flavors. With this fried macaroni business, sellers also have the opportunity to develop their skills in doing business to get big profits. Cinlok (Local Snack) is a macaroni-based food product that has a more diverse concept than most other macaroni products because it has an attractive appearance and many and varied flavors from other macaroni, namely original flavors, roasted corn, sweet corn, balado, spicy lime leaves, spicy cheese, spicy sweet and extra spicy. To achieve the act of making a purchase, consumers are usually influenced by internal and external factors within the buyer. One of the most prominent internal factors to attract consumer buying interest is the product quality factor and product attractiveness by product, therefore these factors must really be considered by business people to attract consumers to make purchases, while external factors provide consumer interest. buy a product, one of which is the suggestion or influence obtained from other people based on his personal experience and the experiences of other people he knows. Keywords: cinlok, strategy, marketing Abstrak Usaha ini didirikan agar pelanggan yang menyukai makanan ringan makaroni dapat membelinya dalam berbagai rasa. Selain itu, para penjual berkesempatan untuk mengasah ketajaman bisnisnya melalui usaha makaroni goreng ini agar bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Cinlok (Camilan Lokal) merupakan produk makanan berbahan dasar makaroni yang memiliki konsep lebih beragam dari kebanyakan produk makaroni lainnya karena memiliki tampilan yang menarik dan rasa yang banyak dan bervariasi dari makaroni lainnya yaitu rasa original, jagung bakar, jagung manis, balado,daun jeruk pedas, pedas keju, pedas manis dan extra pedas. Konsumen biasanya dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal untuk mencapai tindakan melakukan pembelian. Salah satu faktor internal yang paling signifikan untuk membujuk pelanggan membeli adalah kualitas produk, sehingga pelaku bisnis harus memperhatikan faktor- faktor tersebut untuk membujuk pelanggan melakukan pembelian. Sugesti atau pengaruh yang diterima dari orang lain berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri dan pengalaman orang yang dikenalnya merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi minat konsumen untuk membeli suatu produk. Kata Kunci: cinlok, strategy, marketing |