JudulPENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN MINAT BELI ULANG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE STAR UP KOTA PALU |
Nama: INDAH AFWIAK |
Tahun: 2022 |
Abstrak Indah Afwika, Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Word Of Mouth Dengan Minat Beli Ulang Sebagai Variabel Intervening Pada Cafee Star Up Di Kota Palu. Dibimbing Oleh Ira Nuriya Santi. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Word Of Mouth dengan Minat Beli Ulang sebagai variabel intervening pada Cafee Star Up di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung Cafee Star Up di Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adlah, observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likerrt dan alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara langsung Nilai pelanggan, kepuasan pelanggan, dan minat beli ulang berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pada Cafee StarUp di Kota Palu dan nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Cafee StarUp di Kota Palu. Hasil secara tidak langsung menunjukkan bahwa nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan melalui minat beli ulang tidak berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pada Cafee StarUp di Kota Palu. Kata Kunci: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang, Word Of Mouth |