JudulStrategi Marketing Mix Untuk Menciptakan Keunggulan Bersaing ( Studi Usaha Kyut Sando) |
Nama: WANDA PUSPITA SARI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Strategi pemasaran memiliki peran penting untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis agar dapat bersaing dengan pesaing sejenisnya. Marketing mix (Bauran pemasaran) juga menjadi salah satu strategi yang dapat membantu bisnis dengan memberikan pengetahuan secara mendalam mengenai strategi pemasaran yang mampu merangsang konsumen membuat label atau preferensi pribadi terhadap image suatu usaha. Konsep marketing mix 4p yaitu , Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi). Maraknya pelaku usaha makanan kekinian membuat para pelaku usaha semakin bersaing, maka dari itu di perlukan analisis SWOT untuk mengetahui terciptanya keunggulan bersaing. Keunggulan bersaing adalah kemampuan atau kapabilitas yang dimiliki oleh suatu bisnis atau perusahaan dalam mencapai laba yang lebih tinggi dibandingkan dengan pesaing lain. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Hal tersebut dilakukan untuk menafsirkan atau mendeskripsikan data-data yang diperoleh pada saat pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan Strategi Bauran Pemasaran yang dilakukan oleh penulis pada pemilik Bisnis Usaha makanan kekinian Kyut Sando. Kyut Sando sangat startegis jika dikembangkan untuk di pasarkan Berdasarkan analisis SWOT makanan Kyut Sando memiki Peluang yang tinggi dengan kekuatan dan kelemahan yang setara sehingga menciptakan keunggulan bersaing untuk meminimalisir ancaman dalam persaingan. |