Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFaktor-Faktor Yang Menentukan Pembelian Pakaian Bekas (Cakar) Di Kota Palu
Nama: NI LUH YULI ANDANI
Tahun: 2022
Abstrak
Ni Luh Yuli Andani, Faktor-Faktor Yang Menenetukan Pembelian Pakaian Bekas (Cakar) di Kota Palu. Dibimbing Oleh Ponirin. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menentukkan pembelian pakaian bekas (cakar) di Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat faktor-faktor yang menentukkan pembelian pakaian bekas (cakar) di Kota Palu. Faktor pertama terbentuk adalah faktor 1. Faktor ini terdiri atas 5 (Lima) variabel dengan nilai Eigenvalues sebesar 6,080. Masing-masing variabel tersebut adalah menambah koleksi pakaian (X14), saran dari teman (X2), terlihat fashionable (X15), harga murah (X3), potongan harga (X16). Faktor kedua yang terbentuk adalah faktor 2. Faktor ini terdiri atas 3 (Tiga) variabel dengan nilai Eigenvalues sebesar 2,662. Masing-masing variabel tersebut adalah Produk mengikuti trend (X4), Banyak jenis pakaian (X18), dan Hemat (X17). Faktor ketiga terbentuk adalah faktor 3. Faktor ini terdiri atas 3 (Tiga) variabel dengan nilai Eigenvalues sebesar 2,202. Masing-masing variabel tersebut adalahKesesuaian harga dengan kualitas (X6), Tampil Modis (X19) dan Penjual yang ramah (X5). Faktor keempat yang terbentuk adalah faktor 4. Faktor ini terdiri atas 4 (empat) variabel dengan nilai Eigenvalues sebesar 1,164. Masing- masing variabel tersebut adalah bahan yang digunakan bagus (X11), merek terkenal (X10), unik (X12), lokasi yang terjangkau (X7). Kata Kunci: Faktor-faktor, Pembelian, Pakaian Bekas

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up