Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulBAURAN PEMASARAN RADIO RAMAYANA FM DALAM MENJAGA EKSISTENSI DI KOTA PALU
Nama: DANDI NAWIR
Tahun: 2024
Abstrak
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Radio Ramayana FM dalam menjaga eksistensi dikota Palu. Dengan Hadirnya radio yang akan menjadi paltform informasi akurat untuk menjadi media informasi untuk masyarakat kota palu. Radio Ramayana merupakan salah satu radio yang masih eksis hingga saat ini diKota Palu. Objek dalam penelitian ini adalah Radio. salah satu jenis media massa satu arah yang berperan untuk menyampaikan pesan berita, informasi dan hiburan kepada masyarakat dengan jangkauan luas. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan melakukan Observasi dan Wawancara. Pada kajian ini data yang digunakan adalah data Primer yang diperoleh dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara langsung pada Radio Ramayana FM. Bauran pemasaran (Marketing Mix) adalah kumpulan petunjuk dan kebijakan yang digunakan secara efektif untuk mencocokkan program pemasaran (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan melaksanan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7p Radio Ramayana dapat Meningkatkan Eksistensinya di Kota Palu dengan Membuat Product berupa Program khusus penikmat musik dangdut usia 30-50an tahun. Price (Harga) penerapan harga yang dilakukan Radio Ramayana lebih mengedepankan fleksibilitas dan kenyamanan harga ketika bernegosiasi dengan klien. Hasil yang diharapkan yaitu Radio Eksistensinya tidak mati.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up