Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK IPHONE DI KOTA PALU
Nama: NIKO ARDIANSYAH
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian handphone iPhone di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian dan kausal. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen handphone iPhone di Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode purposive sampling. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian di dapatkan variabel Kesadaran Merek (X?), Persepsi Kualitas (X?), Asosiasi Merek (X?), Loyalitas Merek (X?) terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian. Kemudian melalui uji-t dapat diketahui bahwa variabel Persepsi Kualitas (X?) dan variabel Loyalitas Merek (X?) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Kesadaran Merek (X?) dan variabel Asosiasi Merek (X?) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, handphone iPhone

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up