JudulPENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN GEPREK BENSU CABANG KOTA PALU |
Nama: RIFCKY ANDHICHA PUTRA EBYONE |
Tahun: 2023 |
Abstrak PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN GEPREK BENSU CABANG KOTA PALU Rifcky Andhicha Putra Ebyone C 201 18 388 dibimbing oleh Bapak Ponirin ABSTRAK Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap kepercayaan konsumen Geprek Bensu cabang kota palu. Jenis penelitian adalah deskriptif. Sampel penelitian adalah semua warga Kota Palu yang melakukan pembelian di Geprek Bensu yang ditetapkan melalui metode purposive sampling dan berjumlah 110 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Celebrity endorser dan brand image secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen Geprek Bensu, (2) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen Geprek Bensu, (3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen Geprek Bensu.. Kata Kunci: celebrity endorser, brand image, kepercayaan konsumen |