JudulPENGARUH QUALITY AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA PRODUK SCARLETT DI KOTA PALU |
Nama: ANDI RAHMAWATI |
Tahun: 2025 |
Abstrak ABSTRAK PENGARUH QUALITY AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA PRODUK SCARLETT DI KOTA PALU. Andi Rahmawati, C 201 18 372, dibimbing oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel quality awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian ulang pada produk scarlett di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu yang menggunakan produk scarlett. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan teori roscoe dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa quality awareness dan brand image secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang pada produk scarlett di Kota Palu. Quality awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Kata Kunci: Quality Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian Ulang |