JudulPENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK TIENS MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PRODUK TIENS DI KOTA PALU) |
Nama: I WAYAN FREDYANA PUTRA |
Tahun: 2022 |
Abstrak I Wayan Fredyana Putra, C 201 18 370, Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Tiens di Kota Palu Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening. Dibimbing Oleh Syamsul Bachri. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk Tiens di Kota Palu melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal. Objek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Tiens di Kota Palu. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data secara online yaitu menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang terdiri dari variabel pengaruh secara langsung dan tidak langsung dan didukung oleh Partial Least Square (PLS) yang terdiri dari dua pendekatan yaitu analisis outer model dan analisis inner model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tiens di Kota Palu. Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tiens di Kota Palu. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Tiens di Kota Palu. Citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Tiens di Kota Palu. Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Tiens di Kota Palu. Citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Tiens di Kota Palu melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Tiens di Kota Palu melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen dan Keputusan Pembelian. |