JudulPENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA PADA AMORACAKERY DI KOTA PALU |
Nama: NUR AZIZA |
Tahun: 2023 |
Abstrak NUR AZIZA NIM C201 18 369. Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja pada Amoracakery di Kota Palu. Di bawah bimbingan oleh dosen pembimbing Dr. Maskuri Sutomo, SE. M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Harga terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Amoracakery di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang sifatnya objektif, selain itu penelitian ini menggunakan metode survei dengan angket atau kuisioner, dimana peneliti mengadakan penelitian secara langsung dengan pelanggan Amoracakery. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Amoracakery,sampel yang digunakan sebanyak 60% responden berdasarkan hasil hitung menggunakan rumus Roscoe. Data penelitian diambil dengan terlebih dahulu melakukan uji validitas dan reliabilitas. Metode pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan skala likert. Dengan variabel bebas Electronic Word of Mouth (X1) Harga (X2), dan variabel terikat Keputusan Berbelanja (Y). Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth dan Harga memiliki pengaruh secara positif terhadap keputusan konsumen berbelanja pada Amoracakery di Kota Palu Kata kunci : Electronic Word Of Mouth, Harga, Keputusan Berbelanja |