Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS II PADA RUMAH SAKIT KABELOTA DONGGALA
Nama: NUR ALAM
Tahun: 2023
Abstrak
Nur Alam, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala. Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan) secara serempak dan secara parsial terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan) secara serempak dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas II pada Rumah Sakit Kabelota Donggala. Kata kunci: bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap, jaminan, kepuasan pasien.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up