Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STUFF COLLECTION DI KOTA PALU
Nama: ROIF AZYANSAH
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) dan promosi media sosial secara serempak dan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Stuff Collection di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan pembelian pada Stuff Collection di Kota Palu, yang jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 22. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan promosi media sosial secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Stuff Collection di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Stuff Collection di Kota Palu. Sedangkan untuk variabel promosi media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Stuff Collection di Kota Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up