Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KEPERCAYAAN, PENGETAHUAN BERBELANJA ONLINE DAN SISTEM COD TERHADAP MINAT BELI KEMBALI MELALUI E-COMMERCE SHOPEE MAHASISWA FEB – UNTAD
Nama: FATMI
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, pengetahuan berbelanja online dan sistem COD secara serempak dan secara parsial terhadap minat beli kembali melalui e-commerce shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Jenis penelitian digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako angkatan 2018 sampai 2021 yang melakukan pembelian melalui e-commerce shopee. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, yang kemudian diolah menggunakan SPSS. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, pengetahuan berbelanja online dan sistem COD secara serempak dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali melalui e-commerce shopee mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up