JudulANALISIS PEMASARAN MEDIA SOSIAL PRODUK UMKM TUDUNG SAJI DESA MAHOLO |
Nama: MOH. REZKY SAPUTRA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pengetahuan terkait pemasaran produk secara online melalui internet dan media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan melakukan observasi dan wawancara. Pada kajian ini data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Cara untuk mendapatkan data primer melalui wawancara langsung pada pelaku usaha UMKM Tudung Saji. Observasi adalah langkah awal yang dilakukan sebelum menentukan pemberdayaan apa yang akan dilaksanakan di Desa Maholo. Oberservasi dilaksanakan dengan turun langsung ke masyarakat untuk mewawancarai dan menganalisis kondisi dan kejadian secara langsung dari observasi tersebut didapatkan hasil bahwa pelaku usaha UMKM Tudung Saji membutuhkan pendampingan untuk membantu mereka dalam meningkatkan penjualan dan mempermudah pemasaran Tudung Saji mereka. Pelatihan dan pemberdayaan yang dilakukan di Desa Maholo dilaksanakan dengan cara datang langsung ke rumah UMKM Tudung Saji yang ada di Desa Maholo, hal tersebut dimulai setelah dilaksanakn observasi dan di temukan permasalahannya. Fakta menunjukan masih rendahnya pemahaman dalam bidang penguasaan media sosial dan pemasaran. Hasil yang di capai menggunakan dan memaksimalkan media sosial WhatsApp |