JudulPENGARUH DAYA TARIK IKLAN CELEBRITY ENDORSER DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA FR BEAUTY CLINIC PALU |
Nama: SALSABILLA LATJUBA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel celebrity endorser dan perceived value terhadap minat beli ulang pada FR Beauty Clinic. Jenis penelitian adalah deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian ulang pada FR Beauty Clinic di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan perceived value secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada FR Beauty Clinic Palu. Variabel celebrity endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat ulang. Variabel perceived value secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali. |